1.
Alat apa saja yang telah
tersedia di sekolah ini untuk menyimpan data yang berhubungan dengan bimbingan
dan konseling?
2.
Alat apa saja yang telah
tersedia di sekolah ini untuk mengumpulkan data bimbingan dan konseling?
3.
Untuk mengola data bagi
kepentingan bimbingan den konseling digunakan?
4.
Apakah instrumen non-tes yang
tersedia sudah pernah diuji cobakan?
5.
Apakah sekolah anda menyediakan
anggaran untuk pelkasanaan program bimbingan dan konseling?
6.
Jika ya, apakah anggaran tersebut
memadai?
7.
Di lihat dari jumlah siswa dan
guru pembimbing, bagaimana keadaan guru pembimbing di sekolah ini?
8.
Selain guru pembimbing, siapa
saja yang telah dilibatkan dalam pelaksanaan program bimbingan dan konseling?
9.
Bagaimana dukungan personel
sekolah lain (selain guru pembimbing) dalam perencanaan maupun pelaksanaan
program bimbingan dan konseling?
10.
Pengumpulan data dengan
instrumen apa saja yan telah anda lakukan untuk kepentingan layanan bimbingan
dan konseling?
a.
Tes inteligensi g.
Angket siswa
b.
Tes bakat h.
Angket orang tua
c.
Inventori minat i.
Angket pengamatan guru
d.
Tes kepribadian j.
Angket sosiometri
e.
Angket kebiasaan belajar k.
………………………….
f.
Alat ungkap masalah (AUM)
11.
Layanan informasi apa saja yang
sudah diselenggarakan bagi siswa?
a.
Cara belajar yang efektif dan
efisien
b.
Pendidikan (kurikulum)
c.
Kelanjutan studi
d.
Pekerjaan
e.
Tata tertib sekolah
f.
Penggunaan waktu luang
g.
Kenakalan remaja/penyalahgunaan
narkoba
h.
Informasi diri
12.
Apakah anda mengalami kesulitan
menyelenggarakan informasi mana anda mengalami kesulitan?
13.
Dalam hal apakah kesulitan itu
terjadi?
14.
Apakah layanan konseling dapat
diselenggarakan di sekolah ini?
15.
Siapa (pihak mana) saja yang
memberikasn layanan konseling?
16.
Kesulitan-kesulitan apa saja
yang dialami dalam penyelenggaraan layanan konseling?
17.
Apakah layanan rujukan (referaal)
keluar sekolah pernah dilakukan untuk siswa-siswa di sekolah ini?
18.
Jika pernah, kemana saja
layanan rujukan (referaal) itu pernah dilakukan?
19.
Mengapa siswa tersebut dirujuk?
20.
Apakah layanan kunjungan rumah
pernah diselenggarakan?
21.
Setelah layanan bimbingan dan
konseling dilakukan apakah dilakukan evaluasi?
22.
Setelah para siswa mendapat
layanan bimbingan dan konseling, apakah perkembangannya diikuti?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar